FORUM PENYULUH DESA BROADBAND TERPADU TAHUN 2017 KECAMATAN PENAWAR AJI, KABUPATEN TULANG BAWANG, PROVINSI LAMPUNG

Tulang Bawang, 08/11/2017, Dalam rangka peningkatan kinerja Penyuluh Desa Broadband Terpadu Tahun 2017, di Kampung prioritas binaan Badan Prakasa, Pemberdayaan Desa dan Kawasan (BP2DK), dilaksanakannya  musyawarah antar Penyuluh Desa Broadband Terpadu Tahun 2017, dalam memecahkan masalah dan merumuskan kegiatan penyuluhan kepada Aparatur Kampung, Lembaga Kampung dan Warga masyarakat Kampung.

Kegiatan penyuluh Desa Broadband Terpadu Tahun 2017, dititik beratkan kepada Aparatur Kampung dalam pengenalan Tekhnologi Informatika dan Komputer (TIK), terutama dalam Aplikasi Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SIDEKA), dalam Aplikasi SIDEKA, Aparatur Kampung bisa menginput data Kependudukan terintegrasi dengan Profil Desa dan Kelurahan (PRODESKEL) dari Kementrian Dalam Negeri, Keuangan Kampung terintegrasi dengan Aplikasi Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES) Dari BPKP dan data spasial (Pemetaan), sehingga kedepannya di Kampung cukup dengan “ ONE MAP, ONE DATA”

LatarBelakang  :

 

  1. Penetapan222 Desa sebagai Desa pioneer membangun Sistem Tata Kelola Desa dan Kawasan Perdesaan berbasis data digital desa.
  2. Skema program mensyaratkan desa-desa memiliki akses internet dan memiliki kemampuan menggunakan sistem informasI
  3. Akses internet dan perangkat komunikasi yang telah diberikan akan digunakan sebagai sarana membangun konsep “one map,one data” berbasis data desa.
  4. Penetapan kegiatan dengan tujuan membangun visi kepala desa dan peningkatan kapasitas aparat.

 

Tujuan  :

  1. Peningkatan kapasitas aparatur desa.
  2. Tentang platform tata kelola desa.
  3. PengembanganSDM di pedesaan.
  4. Pemanfaatan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments

3 thoughts on “FORUM PENYULUH DESA BROADBAND TERPADU TAHUN 2017 KECAMATAN PENAWAR AJI, KABUPATEN TULANG BAWANG, PROVINSI LAMPUNG

    1. saya minta bantu Pak Badar tuk bagi2 ilmunya ke Kecamatan Penawar Aji, aku dah dua kali mampir tempat pak tiyo di moris, rumah Pak Badar Sebelah mana…..?

Tinggalkan Balasan