MUSYAWARAH DUSUN

Wonorejo, 25/12/2017. Musyawarah Dusun merupakan salah satu tahapan dalam merencanakan kegiatan pembangunan di Kampung Wonorejo, dalam musyawarah dusun di Kampung Wonorejo dilaksanakan disetiap dusun, dimulai dari Dusun 008 Sumber Mulyo, Dusun 007 Sumber Rejeki, Dusun 006 Sumber Kencono, Dusun 005 Sumberejo, Dusun 004 Sendang Baru, Dusun 003 Sendang, Dusun 002 Sendang Mulyo dan terakhir di Dusun 001 Sendang Asih.

 

Warga masyarakat sangat antusias dengan adanya Musyawarah Dusun,karena perencanaan kegiatan pembangunan di tahun 2018 benar-benar disusun dari bawah, seperti yang disampaikan oleh Bapak Poniran selaku Kepala Dusun 004 kepada wonorejo-penawaraji.desa.id.

Dan mudah-mudahan apa yang direncanakan melalui musyawarah dusun untuk kegiatan pembangunan Tahun Anggaran 2018, dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

Adapun hasil musyawarah dusun, hampir semua warga masyarakat Kampung Wonorejo, mengusulkan infrastruktur jalan Kampung yang masih kondisi tanah, agar ditingkatkan menjadi Telford (jalan batu), karena sangat sulit warga beraktivitas di saat musim penghujan.

Diharapkan juga selain Dana Desa yang diterima oleh Pemerintah Kampung Wonorejo, warga juga berharap ada dana DAK Kabupaten Tulang Bawang atau Provinsi Lampung yang bisa membangun infrastruktur jalan. Mengingat di Kampung Wonorejo ada 3 (tiga) jalan yang kewenangannya berbeda, pertama jalan Kampung, Kedua jalan Kabupaten dan yang sangat parah kondisinya pada saat ini yaitu jalan Provinsi yang menghubungkan ke Kota Terpadu Mandiri di Kecamatan Rawa Pitu. #asep irwanto untuk wonorejo-penawaraji.desa.id

 

Tinggalkan Balasan